Thursday, November 20, 2014

10 Alasan Mengapa Anda Harus Backpacker Sendirian

how to traveling alone
source : triphemat.com


Backpacker sendirian ???

Backpacker sendirian atau solo backpacker mungkin akan menjadi suatu hal yang menakutkan bagi beberapa orang baik pria maupun wanita. Bagaimana tidak? Solo backpacker berarti seseorang harus meninggalkan zona nayamannya selama ini dan keluar ke suatu daerah antah berantah yang tidak pernah dikunjungi sebelumnya hanya untuk bersenang-senang.


Bagi beberapa orang hal ini adalah hal yang menakutkan. Takut tersesat, kejahatan, menjadi gembel dan ketakutan-ketakutan lain yang tidak masuk akal. Berikut ini, 10 alasan mengapa anda harus berani untuk backpacker sendirian.

1. Menemukan keajaiban

Tahukah anda, keajaiban terjadi hanya ketika anda berada di luar zona nyaman. Dengan melakukan solo backpacker, anda  akan menemukan banyak keajaiban di luar sana. Jika selama ini anda hanya menghabiskan waktu anda dengan mengurung diri dalam kamar sambil main game online atau download bokep, tinggalkan itu! Keluar dan temukan hal baru di luar sana.

2. Untuk menjadi lebih mandiri

Solo backpacker menuntut anda untuk memperhitungkan segala sesuatu dan segala kemungkinan dengan baik, sehingga hal ini akan mengasah jiwa anda untuk menjadi lebih mandiri. Anda akan menjadi lebih percaya pada diri anda sendiri sehingga ketergantungan anda selama ini terhadap orang lain ataupun hal-hal lain akan mengjhilang.

3. Bertemu orang-orang baru

Solo backpacker atau backpacker sendirian bukan berarti anda akan selamanya sendirian. Anda bisa menemukan teman baru atau orang baru dalam perjalanan anda sehingga anda bisa bersenang-senang bersama-sama.

4. Lebih bijak mengatur pengeluaran

Dengan solo backpacker, maka anda pasti akan lebih bijak dalam mengatur pengeluaran anda. sehingga jika saat ini anda merasa anda adalah orang yang boros dalam mengeluarkan uang, tunggu apa lagi?? Packing barang-barang anda dan nikmati petualangan baru itu.

5. Membentuk pribadi yang lebih percaya diri

Saya pernah melihat dalam salah satu video di youtube yang menunjukkan bahwa dengan melakukan solo backpacker, seseorang akan lebih merasa santai ketika berada di antara banyak orang.  Pada umumnya orang yang melakukan solo backpacker tidak akan merasa gelisah ketika berada di antara banyak orang baru.

6. Menjadi lebih bahagia

Survey menunjukkan bahwa menghabiskan uang untuk liburan akan membuat seseorang lebih bahagia dibandingkan menghabiskan uang untuk membeli barang baru. Anda mungkin akan lupa berapa harga Iphone atau sepatu baru yang anda beli. Tapi, anda tidak akan mungkin lupa bagaimana serunya snorkeling di Raja Ampat, dinginnya gunung Bawakaraeng, indahnya matahari terbit Ranu Kumbolo, ataupun sensasi balapan jeep di lautan pasir berbisik gunung Bromo.

7. Menjadi lebih peduli dan berjiwa sosial

Jika selama ini anda adalah orang yang sangat cuek dengan orang-orang di sekitar anda, maka pergilah berpetualang. Dalam kesendirian anda itu, anda akan menjadi lebih peduli terhadap orang-orang di sekitar anda bahkan yang tidak anda kenal sama sekali.

8. Menjadi seorang pemecah masalah yang baik

Dengan menjadi solo backpacker, maka secara otomatis, anda akan menjadi seorang problem solver yang baik. Apalagi jika solo bakpacker itu anda lakukan di negara lain yang tidak pernah anda tahu bahasanya maupun kebudayaannya sama sekali. Tidak percaya?? Silahkan buktikan sendiri.

9. Mencari tantangan baru

Solo backpacker menawarkan kita kesempatan untuk menemukan tantangan baru. Anda akan menguji adrenalin anda dengan melakukan solo backpacker. Anda akan tetap bisa bersenang-senang dengan membuat diri anda tersesat di keramaian kota Jakarta ataupun tersesat di hutan pedalaman Papua.

10. Menemukan pasangan baru

Pernakah anda menonton film Thailand berjudul “Hello Stranger” yang menceritakan petualangan ke Korea yang dilakukan oleh seorang pria dan seorang wanita sendirian sehingga kemudian mereka dipertemukan? Banyak lho wanita yang juga backpacker sendirian. Jika anda saat ini melajang, apa lagi yang anda tunggu? Tidak ada yang tahu kan jika nanti tiba-tiba anda bertemu dengan pasangan anda pada petualangan anda nanti.

Itulah beberapa alasan mengapa anda harus melakukan traveling atau backpacker sendirian. Keluar dari kasur empuk kamar anda dan temukan banyak keajaiban, tantangan, dan hal-hal baru lainnya di luar sana.

Previous Post
Next Post