5 Kesalahan mahasiswa baru saat mengerjakan tugas

loading...
kesalahan mahasiswa baru yang merugikan
source: reinesin.blogspot.com
Rasanya seperti baru kemarin saya menjadi seorang mahasiswa, padahal saya baru saja resmi menjadi rakyat jelata. salah satu beban yang harus ditanggung oleh  mahasiswa sebagai orang-orang yang sedang menuntut ilmu adalah tugas tugas dari dosen, sehingga sebagai orang yang tidak berstatus anak sekolah lagi, maka sudah seharusnya seorang mahasiswa harus lebih baik dalam hal menyelesaikan tugas. Namun, dibawah ini ada beberapa kesalahan-kesalahan konyol yang dilakukan oleh mahasiswa baru saat mengerjakan tugas.

1. Suka copas

Copy paste adalah cara paling ampuh dan mudah jika terlambat mengerjakan tugas. Biasanya, mahasiswa baru yang belum punya laptop dan masih harus mengerjakan tugas di warnet tidak memiliki pilihan lain selain cara ini. Jadi, blog-blog yang menyediakan jawaban untuk  tugas yang diberikan dosen akan menjadi sasaran copas.


2. Menggunakan prinsip “tiba masa tiba akal”

Prinsip ini adalah prinsip yang sangat berbahaya, karena terkadang ketika masa telah tiba ternyata akal belum tiba. Akibanya tugas bisa tidak terselesikan. Kalaupun selesai mungkin hasilnya akan sangat mengerikan.


3. Menggunakan prinsip “mencuci pakaian”

Prinsip “mencuci pakaian” itu adalah dengan cara mengumpulkan semua tugas yang diberikan dosen untuk kemudian dikerjakan pada satu hari dan biasanya hari minggu. Jadi, bagi mahasiswa baru hari minggu bukan hanya hari mencuci nasional, melainkan juga hari mengerjakan tugas nasional.


4. Tidak mengedit tugas

Biasanya karena telah terburu-buru dan dosen hampir saja masuk, kerapian tugas diabaikan. Prinsip utamanya adalah yang penting kumpul tugas dulu. Jelek tidaknya tugas itu urusan belakangan. Biasanya tugas-tugas mahasiswa baru sangat jauh dari standar penulisan yang benar. Huruf besar dan kecil dicampur adukkan, tulisan berwarna-warni, spasi besar supaya lebih tebal, tidak rata, dan kenkonyolan lainnya.


5. Bergantung pada teman

Umumnya ini terjadi pada tugas kelompok, padahal ujung-ujungnya yang mengerjakan hanya satu orang, dan parahnya lagi orang yang diharapkan untuk buat tugas tersebut ternyata juga lupa, akhirnya tidak buat tugas sama sekali.

Jadi, jika saat ini anda adalah mahasiswa baru yang berminat untuk menjadi lulusan terbaik di universitas atau setidaknya berniat lulus dengan Cum Laude, tinggalkan kebiasaan di atas.
loading...