Friday, December 5, 2014

7 Alasan untuk memelihara janggut

source : www.buzzfeed.com

Mengapa harus memelihara janggut?

Tulisan ini khusus untuk para pria-pria pejantan tangguh di luar sana yang dagunya diberikan keberkahan untuk ditumbuhi janggut tetapi rutin mencukurnya.
Janggut merupakan salah satu hal alami yang hampir dialami oleh semua pria. Di satu sisi, banyak pria yang menyukai memeliharanya dan di sisi lain ada juga yang rutin mencukurnya. Tidak sedikit juga, banyak pria yang dagunya tidak ditumbuhi janggut tapi berharap agar suatu saat bisa memiliki janggut yang panjang.

Berikut ini, saya akan memberikan alasan mengapa anda harus memelihara dan memanjangkan janggut anda.

1. Memelihara janggut adalah sunnah Nabi Muhammad
 
Ini adalah alasan yang sangat kuat terutama bagi anda  sebagai seorang muslim harus memelihara janggut. Nabi telah menyunahkan kita untuk memelihara janggut dan memotong kumis untuk membedakan kita sebagai muslim dengan kaum lainnya.

2. Janggut melindungi dari rasa dingin

Janggut akan memelihara pemiliknya dari rasa dingin mulai dari dagu sampai ke leher. Hal ini telah dibuktikan melalui beberapa penelitian.

3. Janggut membuat anda lebih tampan

Penelitian juga menunjukkan bahwa pria berjanggut lebih menarik di mata wanita dan meningkatkan sex-appeal pria. Penelitian di Amerika menunjukkan bahwa wanita lebih tetarik ketika melihat foto pria yang berjanggut.

4. Janggut adalah atribut kecerdasan

Hal ini bisa dilihat dari para ilmuwan-ilmuwan yang biasa kita lihat foto-fotonya di dunia maya. Charles Darwin, Abraham Lincoln, Alexander Graham Bell, dan banyak ilmuwan lain yang memiliki janggut lainnya.

5. Janggut melambangkan kejantanan
 
Pada salah  satu negara bagian di Amerika tempo dulu pernah membuat aturan hukum yang melarang warganya yang berjanggut untuk memotong janggutnya. Entah apa tujuannya, tapi janggut menunjukkan kejantanan, maskulinitas, kemandirian, dan kemapanan mental seorang pria.  Pendapat ini bukan hanya dari kaum wanita saja. Kaum pria juga berpendapat demikian.

6. Janggut melindungi dari paparan sinar matahari

Ternyata selain mencegah dari rasa dingin, janggut juga akan melindungi anda dari paparan sinar matahari. Ini merupakan hasil penelitian. ketika saya mendaki gunung di Sulawesi, saya selalu memanjangkan janggut dan efeknya sangat baik karena kulit saya tidak pernah mengelupas. Akan tetapi ketika saya mendaki ke Semeru dengan penampilan dagu yang bersih, kulit saya kemudian mengelupas dan sangat tidak menyenangkan tentunya.

7. Janggut bisa menghancurkan suatu peradaban

Tahukah Anda kota Technotitlan? Technotitlan adalah ibu kota suku Aztec yang terletak di negara Meksiko. Pada awalnya kota ini sangat sulit ditaklukkan oleh bangsa Spanyol karena bangsa Aztec sangat tertutup dari pengaruh bangsa Eropa. Akan tetapi, semua itu berubah ketika Spanyol yang saat itu dipimpin oleh Hernando Cortez tiba dan berhasil menaklukkan kota ini. Mengapa bangsa Aztec yng awalnya tertutup menjadi tebuka dengan mudah? Ternyata bangsa Aztec mengangap Cortez sebagai dewa karena ia tampan dan tentu saja memiliki JANGGUT.

Itulah beberapa alasan mengapa anda harus memanjangkan janggut anda. Tapi, pastikan bahwa janggut anda juga rapi dan tidak merusak penampilan terbaik anda.  

Previous Post
Next Post