Monday, May 25, 2015

7 Alasan mengapa bule suka traveling di Indonesia

mengapa bule suka traveling di Indonesia

Traveling dan backpacker  merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus menguras adrenalin. Traveling menjadi salah satu cara untuk memuaskan kebutuhan rohani manusia. Tidak heran, jumlah kunjungan turis atau wisatawan pada setiap negara di dunia cenderung megalami peningkatan dari tahun ke tahun.
 
Di Indonesia sendiri, meskipun bukan merupakan negara dengan kunjungan wisatawan asing tertinggi di Asia Tenggara, menunjukkan bahwa jumlah wisatawan mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2011 jumlah kunjungan wisatawan di Indonesia tercatat sebesar 8 juta orang.
 
Tahukah anda mengapa bule suka traveling di Indonesia?
 
Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa bule suka traveling di Indonesia:
 
1.    Biaya hidup murah meriah
 
Satu-satunya yang mahal dari traveling ke Indonesia adalah tiket pesawat. Selain itu, semuanya serba murah. Makanan, penginapan, transportasi, akomodasi, dan lain-lain sebagainya bukanlah masalah besar bagi wisatawan asing yang memiliki nilai mata uang jauh lebih kuat dibandingkan rupiah. Wajar saja jika banyak wisatawan asing tertarik untuk menghabiskan liburan mereka di Indonesia.
 
2.    Keramahan orang Indonesia
 
Indonesia memang bangsa yang paling ramah di dunia sehingga wajar saja jika banyak wisatawan asing yang tertarik untuk berlibur di negeri kita ini.
 
3.    Bule menganggap Mata uang Indonesia terlalu lemah menghadapi mata uang asing
 
Sebenarnya, buka hanya bule sih yang berpikiran seperti itu. Kita bangsa Indonesia juga memiliki pendapat yang sama. Nilai tukar rupiah yang bahkan saat ini menyentuh angka 13.000 per dolar amerika membuat mata uang kita seperti sampah saja.
 
4.     Traveling di Indonesia sangat aman
 
Angka kejahatan rendah, aman dari ancaman terorisme, serta minim konflik membuat Indonesia menjadi salah satu negara teraman untuk dikunjungi. 
 
5.    Indonesia memiliki banyak pantai-pantai indah
 
Indonesia memiliki garis pantai terapanjang di dunia. Terdiri dari sekitar 17.000 pulau menyebabkan Indonesia dianugrahi keindahan alam berupa pantai-pantai indah dan eksotis yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.
 
6.    Indonesia memiliki banyak gunung-gunung keren
 
Sebagai sebuah negara yang berada pada kawasan cincin api, Indonesia dianugrahi keindahan berupa gunung-gunung keren. Semeru,Rinjani, Kerinci hingga cartenz pyramyd adalah gunung-gunung yang sangat indah. Bahkan gunung dengan ketinggian rendah seperti gunung Bromo sangat dipenuhi turis asing satiap tahunnya.
 
7.    Bule ingin merasakan sensasi jadi selebriti di Indonesia
 
Di Indonesia, bule bisa merasakan sensasi jadi selebriti. Bagaimana tidak, kemanapun kaki mereka melangkah, entah itu di pantai, kota, atau bahkan gunung sekalipun, akan ada saja orang Indonesia yang mengajak mereka untuk berfoto. Saya pernah membaca salah satu blog bule yang mengatakan bahwa jika kamu sedang stress, kunjungilah Indonesia karena kamu akan merasakan sensasi jadi seorang selebriti di sana.
 
Itulah tujuh alasan mengapa bule suka traveling ke Indonesia. jadi, sebagai generasi muda Indonesia sangat disayangkan sekali jika kita tidak pernah keluar untuk menjelajahi alam Indonesia. 
Previous Post
Next Post