17 Keuntungan dan manfaat menjadi solo backpacker

loading...
loading...
kelebihan solo traveling
image source : bayu-bogor.blogspot.com


Apabila saat ini anda masih ragu untuk melakukan traveling sendirian, maka anda harus memikirkan kembali hal itu. Solo backpacker ataupun solo traveling membuka peluang yang sangat besar kepada anda untuk memperoleh banyak keuntungan. Pada kesempatan ini, asaya akan menunjukkan kepada anda bebetrapa jkeuntungan yang akan anda dapatkan ketika anda melakukan solo backpacker ataupun solo traveling.

1.    Meningkatkan kemandirian

Pada saat anda memutuskan untuk melakukan solo traveling, maka pada saat itulah jiwa kemandirian akan tumbuh dalam diri anda. Anda akan menjadi lebih independent.


2.    Membentuk tanggung jawab

Anda akan melakukan perjalanan sendirian. Dengan demikian, sikap bertanggaung jawab anda akan tumbuh dengan sendirinya.


3.    Membentuk sikap hemat

Anda merasa diri sebagai seorang pemboros? Pergilah backpacker. Pastikan anda pergi sendirian dan membawa uang yang sedikit. Dujamin saat itu juga anda akan menjadi orang yang jauh lebih hemat.


4.    Menjadi lebih berani

Solo backpacker memang bukanlah cara seorang penakut untuk bersenanga-senang. Oleh karena itu, hanya pemberanilah yang akan mengambil resiko untuk melakukan hal itu.


5.    Bersenang-senang

Manfaat utama dari traveling tentunya adalah bersenang-senang bukan? Jadi hal ini tidak perlu saya jelaskan lebih jauh lagi.


6.    Bertemu orang-orang baru

Salah satu hal yang paling menyenangkan dari backpacker adalah anda membuka peluang untuk bertemu dengan orang-orang baru, kenalan baru, bahkan pacar baru.


7.    Berjiwa sosial

Anda akan menjadi orang yang berjiwa sosial ketika memutuskan untuk menjadi soso backpacker. Mengapa? Kesulitan yang  akan anda hadapi di perjalanan akan mengasah kepedulian anda untuk lebih peduli pada orang lain.


8.    Menjadi bahagia

Survei menunjukkan bahwa menghabiskan uang dengan traveling akan membuat seseorang lebih bahagia dibandingkan menghabisakan uang untuk membeli barang baru.


9.    Mengurangi stres

Mengapa banyak orang yang stres memilih untuk melakukan traveling? Karena memang, dengan traveling seseorang akan mengurangi stresnya.


10.    Menghilang dari rutinitas yang monoton

Jika saat ini and amerasa rutinitas anda sangat monoton, maka anda bisa memilih untuk melakukan solo traveling. Dijamin, kehidupan anda kan berubah sejak saat itu.


11.    Meningkatkan percaya diri

Apabila anda merasa rasa percaya diri anda saat ini sangat rendah, maka traveling akan menjadi apai pencetus percaya diri anda.


12.    Menambah nafsu makan

Mengapa ada istilah wisata kuliner? Karena pada saat traveling anda akan mengalami peningkatan nafsu makan yang sangat pesat. Anda akan teratrik untuk mencoba cita rasa makanan baru di daerah yang baru saja anda kunjungi.


13.    Menghirup udara bebas

Jika selama ini anda hidup di kota, maka itu artinya kehidupan anda saat ini hanya penuh dengan udara kotor. Menghirup udara bebas di pedesaan atau di pegunungan akan membuat anda merasakan sesuatu yang baru.


14.    Meningkatkan hubungan dengan orang yang anda cintai

Segala kesulitan  maupun kesenangan yang akan anda alami ddi dalam petualangan anda akan membuat hubungan batin antara jiwa anda dengan orang yang anda sayangi semakin erat. Anda akan menghargai keberadaan mereka selama ini.


15.    Menemukan teman baru

Berpetualangan sendirian akan membuka peluang kepada anda lebih besar untuk bertemu orang-orang baru yang nantinya akan menajdi teman baru anda.


16.    Menambah wawasan

Apabila saat ini anda merasa wawasan anda sanagt buntu, maka traveling snedirian akan menambah wawasan anda dengan sendirinya.


17.    Melatih adaptasi

Raveling akan menyebabkan anda akan menjadi orang yang lebih mudah beradaptasi terhadap lingkungan sekitar, terhadap orang-orang baru yang anda temui, dan terhadap hal-hal yang baru anda hadapi.