loading...

6 Tips menyimpan uang saat traveling

loading...
loading...
tips menyimpan uang ketika traveling
image source : travel.detik.com

Salah satu hal paling berharga  yang harus anda perhatikan ketika melakukan traveling adalah uang. Bukan hanya tentang mengatur penegluaran anda, tapi juga cara anda menyimpa uang anda tersebut.
Ingat kan kata bang Napi? Kejahatan bisa terjadi dimana saja. Jadi, jangan abaikan tentang tata cara menyimpan uang saat anda melakukan traveling, karena selama anda melakukan traveling ke tempat baru, apalagi anda melakukannya sendirian, maka anda akan menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan.
Jadi,untuk mengantisipasi semua itu, anda perlu memperhatikan tips-tips berikut ini.

1. Jangan menyimpan uang pada satu tempat saja
Aturan utama yang selalu dibagi oleh seorang yang sudah melanglang buana kemana saja adalah aturan ini. pastikan anda menyimpan uang  di banyak tempat, seperti dompet, tas, saku celana, ataupun saku pakaian dalam. Hal buruk bisa saja terjadi, mungkin saja anda akan melupakan tas anda di terminal, atau dompet anda dicopet di dalam bis. Sehingga dengan menyimpan uang di banyak tempat maka anda tidak perlu khawatir.


2. Memakai Money belt
Salah satu alat yang bisa anda bawa ketika melakukan traveling adalah money belt. Money belt akan menjamin uang anda aman dari sasaran empuk pencopet. Money belt akan menambah keamanan uang anda sehingga anda bisa menikmati petualangan anda dengan nyaman.

 

3. Membawa uang pecahan kecil
Jika anda harus memulai aktifitas di tempat-tempat yang memiliki pertukaran uang relatif kecil, maka sebaiknya anda membawa uang pecahan kecil sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk menukarkan uang.


4. Jangan terlalu mencolok
Masih ingat kata bang napi? Ketika anda terlalu mencolok menunjukkan harta kekayaan anda di perjalanan, maka itu adalah kesempatan empuk bagi para pelaku kejahatan. Jadi, usahakan untuk menyimpan gadget dan uang anda sehingga anda akan terlihat lebih kere.


5. Simpan uang di saku bagian dalam
Saat ini, sudah banyak jaket yang memiliki saku di bagian dalam sehingga hal itu akan menyebabkan akses pencopet ke saku anda semakin kecil. Anda juga bisa mentimpan uang di saku celana bagian dalam.


6. Jangan simpan uang di saku belakang
Menyimpan uang di saku belakang adalah salah satu hal terburuk yang bisa anda lakukan saat traveling. Hal ini karena selain menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan, anda tidak akan sadar jika seseorang telah merogoh kantong anda. Apalagi jika anda sedang berdesakan di kendaraan bukan?
loading...