Duka yang pasti dirasakan solo backpacker

loading...
image source : www.travelpunk.com

Dalam setiap petualangan, kita tentu akan merasakan suka dan duka sebagai bagian dari bumbu petualangan kita. Dari setiap suka dan duka itu tentunya anda pasti akan mendapatkan banyak pelajaran berharga yang akan membuat anda menjadi lebih matang secara mental.
Ketika anda memutuskan untuk melakukan traveling sendirian, anda tentunya harus memperhatikan kemungkinan-kemungkinan terburuk yang mungkin bisa saja menimpa anda.
Jika saat ini anda berminat untuk melakukan traveling sendirian, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Di bawah ini adalah duka yang hanya dan pasti akan anda rasakan ketika anda memutuskan untuk backpacker sendirian.


1.    Sulit berfoto
Salah satu hal yang paling menyenangkan dari traveling adalah ketika kita bisa mengabadikan momen-momen terbaik  kita ke dalam gambar. Akan tetapi, jika anda adalah solo backpacker, hal tersebut akan menjadi hal sulit. Anda mungkin harus meminta antuan orang-orang yang anda temui di sekitar tempat yang anda kunjungi tersebut. Jadi, kebanyakan solo backpacker hanya bisa berselfi-selfi ria.

2.    Tidak memiliki teman untuk berkomunikasi
Konsekuensi dari traveling sendirian adalah tentu saja anda harus siap-siap hanya berdiam selama di dalam kendaraan maupun di tempat yang anda kunjungi. Jadi, anda tidak memiliki tempat untuk sekedar berbagi cerita dan tawa.

3.    Biaya yang mahal
Jika anda melakukan traveling dengan teman anda, anda mungkin bisa membagi uang untuk penginapan ataupun untuk transportasi. Tetai, jika anda bepergian sndirian, maka dipastikan anda akan mengeluarkan uang sedikit lebih banyak.

4.    Ancaman bahaya yang besar
Jika anda hanya sendirian, apalagi jika anda adalah wanita, tentu saja anda akan mendapat ancaman bahaya yang lebih besar. Singa tentu saja lebih suka memburu buruan yang tersesat dari pada yang berkelompok bukan?

5.    Makan sendirian
Bagi beberapa orang, makan sendirian merupakan hak yang sangat menyedihkan. Sehingga jika saat ini anda tidak bisa makan ketika sendirian, maka pertimbangkan keinginan anda untuk berpetualang sendirian karena tidak ada yang menemani anda makan nantinya.
loading...