Perasaan ini hanya bisa dirasakan seorang solo backpacker

loading...
keunikan solo traveling
image source : www.meanwhileunme.com

Ketika anda mengklik tulisan ini, itu artinya anda benar-benar serius dan ingin menghabiskan uang anda yang jutaan dolar untuk menjadi traveler dan menikmati sensasi berpetualang sendirian bukan?
Ada beberapa  hal yang harus anda camkan baik-baik karena berpetualang sendirian akan menyebabkan teman-teman anda iri karena keberanian dan keberhasilan anda  menjelajah maupun karena foto-foto narsis keren anda.

Pada postingan sebelumnya anda mungkin telah membaca mengenai duka yang hanya dirasakan jika anda menjadi solo backpacker. Pada postingan kali ini, saya akan menunjukkan kepada anda beberapa 
kenikmatan dan kegembiraan yang hanya bisa anda rsakan jika anda menjadi solo backpacker.
Beberapa keuntungan yang hanya akan anda rasakan jika anda menjadi solo backpacker adalah:
  

1.    Kebebasan
Kebebasan adalah hal yang benar-benar akan anda rasakan ketika anda melakukan traveling sendirian. Anda bebas menentukan apapun yang anda mau, entah itu tempat wisata, tepat nongkrog, waktu istirahat ataupun hal-hal lainnya yang tidal akan anda rasakan jika anda liburan menggunakan jasa travel.

2.    Lebih banyak menghasilkan pengalaman
Jika anda berpetualangan sendirian, maka tentua saja anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak. Tau apa artinya? Itu artinya anda akan semakin banyak belajar, karena pengalaman adalah guru yang paling baik.

3.    Mudah mencari teman untuk menginap
Backpacker maupun traveling sendirian bukan berarti anda akan sendirian terus seanjang perjalanan anda. Anda bisa mencari dan menemukan teman baru dalam perjalanan anda. Sehingga  bisa saja kan orang yang baru anda temui akan menawarkan tumpangan kepada anda. Hal ini tidak mjungkin terjadi jika anda berpetualang dengan membawa banyak teman.

4.    Bisa menikmati setiap detail petualangan anda
Dengan berpetiualangan sendirian, maka dipastikan anda akan bisa menikmati setiap detik petualangan anda. Anda tidak akan melupakan apa yang baru saja yang anda lihat  dan perhatian anda akan lebih fokus terhadap keindahan alam yang anda lihat ataupun alunan musik yang anda dengar.

5.    Bisa lebih spontan
Menjadi spontan adalah salah satu cara paling menyenangkan jika anda ingin menghabiskan waktu liburan anda. Anda tidak perlu membuat jadwal yang berbelit-belit dan ribet, dan tentunya anda tidak perlu berdebat dengan teman anda yang mungkin penakut dan takut mencoba sesuatu yang baru.
loading...