6 Tempat Penginapan Murah Meriah Saat Traveling

loading...
loading...
tips menginap murah saat traveling
image source : baltyra.com

Pada saat anda melakukan traveling, anda tentu harus menyediakan dana yang cukup banyak. Salah satu pengeluaran terbesar ketika melakukan traveling adalah pengeluaran untuk penginapan.
Anda mungkin bisa menahan hasrat anda untuk mengunjungi suatu tempat atau menahan nafsu anda untuk menikmati kuliner yang lezat. Akan tetapi, anda akan sangat sulit untuk menahan kantuk anda bukan?

Tidur adalah hal yang wajib anda dapatkan dalam setiap petualangan anda. Jangan sampai anda jadi tidak bisa menikmati petualangan anda hanhya karena kekurangan tidur yang menyebabkan badan anda lemah.
Oleh karna itu, berikut ini adalah beberapa tempat penginapan murah mriah yang bisa anda pilih untuk beristirahat.

1.    Hotel
Pada saat ini, telah banyak hotel-hotel murah di seluruh dunia yang harganya sangat sesuai dengan kantong para traveler. Anda bisa memilih untuk menginap di hotel-hotel melati ataupun hotel bintang lima. Di pulau Jawa dan Bali, ada banyak penginapan yang menawarkan harga kurang dari Rp. 200.000,-.

2.    Terminal/stasiun
 
Jika anda tiba pada suatu tempat pada waktu malam hari, maka kecil kemungkinan anda akan menemukan penginapan yang masih memiliki kamar kosong. Apalagi jika anda mengunjungi tempat tersebut pertama kali dan tiba di malam hari. Maka untuk melampiaskan hasrat anda untuk tidur, maka anda bisa tidur di stasiun, terminal, bandara ataupun pelabuhan.

3.    Warnet
Jka anda melakukan traveling ke Jepang, maka menginap di warnet bisa menjadi salah satu alternatif mengingat harga penginapan yang selangit di sana. Meskipun demikian, anda mungkin akan sedikit merasa kurang nyaman. Mungkin di Indonesia bisa juga dicoba.

4.    Kendaraan
 
Jika anda bepergian di malam hari, maka anda bisa menggunakan  waktu anda dalam perjalanan sekedar untuk menutup mata dan beristirahat.

5.    Rumah teman atau keluarga
 
Jika anda memiliki teman atau keluarga di tempat yang anda kunjungi, maka anda bisa memperoleh penginapan yang betul-betul gratis. Bahkan anda mungkin akan mendapatkan makan gratis juga.

6.    Cari kenalan di couchsurfing
 
Saat ini, banyak situs-situs dan jejaring sosial yang memungkinkan anda untuk bertemu dengan banyak teman. Mungkin saja di antara mereka ada yang akan memberikan anda tumpangan gratis ataupun memberikan anda harga murah.
loading...