Wednesday, February 4, 2015

11 Alasan Mengapa Belajar Bahasa Inggris Di Pare


Saat ini, bahasa Inggris telah menjadi salah satu bahasa wajib yang yang dipelajari oleh banyak masyarakat di dunia, apalagi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 ini. Banyak orang berlomba-lomba untuk bisa menguasai bahasa Inggris dan memiliki tujuan berbeda-beda. Anak sekolah bertujuan untuk memudahkan mereka pada saat ujian nasional, sedangkan orang dewasa akan berusaha untuk menguasai bahasa Inggris agar mudah mendapatkan pekerjaan.
 
Tidak mengherankan jika banyak bermunculan tempat kursus bahasa Inggris di kota-kota besar maupun kota-kota kecil di Indonesia. Salah satu tempat kursus bahasa Inggris yang sangat terknal di Indonesia adalah Kampung Inggris di kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.
 
Pare adalah tempat berkumpulnya ratusan hingga ribuan orang yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia yang bertujuan untuk mempelajari bahasa Inggris. Pare merupakan tempat yang sangat tepat untuk menjadi tempat belajar bahasa Inggris terutama bagi yang belum mengerti bahasa Inggris sama sekali.
 
Berikut ini, ada beberapa alasan mengapa anda harus mempertimbangkan untuk kursus bahasa Inggris di Pare.
 
1.    Suasana yang mendukung
 
Suasana Pare sangat mendukung bagi orang-orang yang ingin  meningkatkan kemampuan dan skill bahasa Inggrisnya. Hampir semua orang yang anda temui disini akan menyapa anda dengan bahasa Inggris. Apalagi jika anda memilih kelas speaking, maka kehidupan anda akan dipenuhi dengan bahasa Inggris. Dengan terbiasanya anda dengan lingkungan yang berkomunikasi dengan bahasa Inggris, maka anda akan meningkatkan skill anda untuk berbicara dan mengasah sensifitas pendengatran anda terhadap bahasa Inggris.
 
2.    Kesempatan untuk cepat menguasai bahasa Inggris terbuka
 
Kondisi suasana yang mendukung membuka peluang banyak orang untuk menguasai bahasa Inggris dnegan mudah. Ada banyak orang yang saya temui di Pare yang belajar mengaku bahasa Inggris dari nol dan hanya membutuhkan dua bulan untuk bisa berkomunikasi secara sederhana dalam bahasa Inggris. Bayangka jika anda kursus selama beberapa bulan.
 
3.    Ada ratusan tempat kursus bahasa Inggris di Pare
 
Salah satu keunikan dari Pare adalah bahwa ada ratusan tempat kursus bahasa Inggris disini. Jarak antara satu kursusan dengan kursusan lain sangat dekat bahkan jika anda ingin menempuhnya dengan berjalan kaki.  Hampir semua bangunan yang akan anda temui ketika berada di Pare adalah tempat kursusan bahasa Inggris. Tempat kursusan bahasa Inggris di Pare umumnya sederhana dan kebanyakan menggunakan sistem lesehan. Hanya ada beberapa kursusan yang menggunakan kursi dan meja selama pembelajaran.
 
4.    Ada camp yang mewajibkan bahasa Inggris
 
Jika anda inginmelatih kemampuan speaking anda , maka anda bisa memilih tinggal di camp. Tinggal di camp akan membuat adan terdorong untuk berkomunikasi bahasa Inggris setiap harinya, karena pada umumnya camp mewajibkan semua anggotanya berbahasa Inggris.
 
5.    Pare adalah tempat paling tepat jika ingin mengasah dan menambah kemampuan anda untuk menguasai IELTS, TOEFL dan grammar
 
Menurut saya, hal yang paling menonjol dari tempat-tempat kursus di Pare adalah kelas Grammar, persiapan TOEFL dan persiapan IELTS-nya. Materi-materi yang diberikan pada kelas ini sangat bermanfaat dan tidak pernah anda temukan pada masa sekolah dulu. Semua materi dikupas dengan baik hingga mudah dimengerti. Tidak heran, banyak orang yang bahkan telah memiliki kualitas speaking yang bagus tetap berguru ke Pare. Bagi yang tidak menyukai grammar, silahkan saja menuju Pare. Anda akan jatuh cinta pada grammr hingga tidak bisa move on setelah belajar disini.
 
6.    Biaya kursus yang murah
 
Di Pare, anda akan menemukan tempat kursus dengan harga murah tetapi memiliki kualitas tinggi. Anda bisa menemukan tempat kursus dengan harga mulai dari Rp. 40.000 hingga Rp.200.000 dengan durasi selama 2 minggu hingga 1 bulan. Pokoknya, harga biaya kursus di Pare pasti akan sesuai dengan kantong anda yang pernah hidup di kos-kosan.
 
7.    Transportasi yang mendukung
 
Sarana transportasi yang digunakan di Pare umumnya adalah sepeda yang bisa anda sewa dengan harga 50.000 hingga 100.000 perbulannya. Di Pare, anda tidak akan bertemu dengan kemacetan maupun polusi yang hanya akan anda temukan di kota-kota besar.
 
8.    Biaya kost yang murah
 
Biaya kost di Pare tergolong sangat murah jika dibandingkan dengan kota-kota besar di Indonesia.  harga kost-an di Pare dimulai dari harga 100.000 perbulan hingga 300.000-an perbulan. Dalam satu kamar biasaya di huni oleh 3 hingga 4 orang atau anda juga bisa memilih untuk tinggal sendirian.
 
9.    Harga makanan yang murah dan terjangkau untuk semua kalangan
 
Jika anda pernah tinggal di Jogja atau Malang, maka tidak perlu khawatir. Harga makanan disini pada umumnya sangat muran dan sangat bersahabat dengan kantong mahasiswa dan anak kos. Anda bisa sudah bisa kenyang hanya dengan membayar Rp. 5.000-an. Hanya saja, kebanyakan makanan di Pare bercitarasa manis. Jadi, bagi yang tidak doyam makan makanan manis harus berusaha mencari tempat yang menawarkan makanan yang sesuai selera anda.
 
10.    Ada banyak laundry bagi yang tidak terbiasa mencuci sendirian
 
Bagi anda yang tidak pernah mencuci pakaian sendirian, anda tidak perlu khawatir. Pare bukan desa kecil yang tidak memiliki tempat laundry. Banyaknya orang yang keluar masuk Pare setiap bulannya menyebabkan usaha laundry berkembang pesat disini. Jadi bagi anda yang memiliki jadwal padat, maka laundry akan menjadi solusi terbaik anda.
 
11.    Ada banyak tempat liburan dan travel
 
Belajar selama berhari-hari tentu akan membuat anda jenuh. Tetapi, jangan khawatir. Ada banyak tempat wisata di sekitar Pare, seperti simpang Lima Gumul, Candi Surowono, dan lain-lain. Posisi Pare yang dekat dengan kota seperti Blitar dan Malang juga membuat anda memiliki banyak pilihan liburan. Ada banyak travel yang siap mengantar anda menuju Pulau sempu di Malang atau bahkan Pulai dewata, Bali.

Itulah beberapa alasan yang bisa anda pertimbangkan jika anda ingin kursus di Pare. Anda bisa mengganti liburan anda semester ini dengan kursus di Pare. Atau jika anda telah selesai kuliah dan mencari pekerjaan, anda bisa menghabiskan waktu anda sementara di sini hingga penerimaan pegawai dibuka .
Semoga bisa membantu menghentikan rasa bimbang anda untuk mengambil keputusan  besar dalam hidup anda selanjutnya.
Previous Post
Next Post