10 Anime Terbaik Yang Pernah Saya Nonton

loading...
Anime adalah salah satu tontonan yang sangat menarik, bukan hanya oleh anak kecil tapi juga orang dewasa, khususnya kelahiran 80-an dan 90-an. Menonton anime jauh lebih menyenangkan dan lebih menarik dibandingkan dengan menonton sinetron. 

Anime memberikan warna tersendiri pada kehidupan masa kecil anak-anak dan juga orang dewasa. Berikut ini adalah daftar 10 anime terkeren dan terbaik yang pernah saya nonton.

10. Doraemon

anime terbaik dan terkeren

Coba tanya pada penggemar dan penonton anime yang anda temui mengenai Doraemon. Saya berani bertaruh bahwa semua penggemar Anime pasti tahu Doraemon. Tidak heran, jika pemutaran Film Doraemon “ Stand By Me” mendapat apresiasi luar biasa dari penggemar anime.
Meskipun ceritanya hanya tentang anak kecil bodoh dan malas bernama Nobita dan Robot Kucing dari Abad ke-21, cerita ini dibanjiri oleh penonton dewasa. Mengapa ? apalagi alasannya jika bukan karena banyaknya kenangan yang tertinggal di memori mereka mengenai Doraemon.

Alasan utama mengapa saya menempatkan Doraemon di daftar ini adalah karena Doraemon memberikan kontribusi besar pada kebahagiaan saya di masa kecil. Cerita-cerita dalam film Doraemon yang tidak masuk akal banyak memberikan warna pada imajinasi kekanak-kanakan yang kita miliki pada saat itu.

 

9. Dragon Ball Z

Dragon Ball Z

Dragon Ball Z merupakan anime yang sangat populer pada masa kecil saya dulu. Setiap hari minggu, kami selalu berkumpul di rumah salah seorang teman untuk sekedar menonton Dragon Ball kemudian membahasnya.

Dragon Ball Z bercerita mengenai Petualangan seorang Pria dari Planet Seiya bernama Goku dan kawan-kawannya untuk menyelamatkan dunia dan mengumpulkan bola naga.

Tidak heran, jika buku-buku pada masa-masa SD saya dulu dipenuhi dengan gambar-gambar tokoh dari Dragon Ball Z, seperti Goku, Trans, Kuririn, Gohan, Transihan, Yamcha, Vegeta, Cell, Picollo, hingga iblis Bho.

Sama seperti Doraemon,  alasan utama Dragon Ball Z masuk dalam daftar ini adalah karena banyaknya kenangan yang tertinggal di memori saya mengenai anime ini.


8. Inuyasha

anime keren

 

 Anime “Inuyasha” bercerita mengenai  petualangan seorang manusia siluman setengah serigala bernama Inuyasha bersama Kagome, seorang gadis dari abad ke dua puluh yang masuk ke dalam sumur tua yang menuju masa lalu. Petualangan anime ini adalah mengenai pencarian pecahan bola empat arwah yang 
biasanya tertinggal pada monster-mosnter yang mereka hadapi.

Jangan bandingkan anime ini dengan drama manusia setengah siluman yang saat ini sedang membanjiri sinetron-sinetron televisi nasional kita. Karena semua yang ada di dalam anime ini jauh lebih keren.

Cerita dalam anime Inuyasha juga dibumbui kisah percintaan “pura-pura tidak mau” antara Kagome dan Inuyasha dan juga kisah percintaan konyol antara Miroku dengan Sango.

7. Saint Seiya


anime keren

Masih ingat dengan jurus “debu-debu intan” atau “jurus naga mendaki langit”. Itu adalah dua jurus yang paling saya ingat sampai sekarang.

Seint Seiya menceritakan kisah lima orang pria yang bertarung di 12 kuil-kuil yang dijaga oleh saint emas. Kelima pria itu adalah Seiya, Ikki, Sun, Hyuga dan Shiryu. Dalam cerita sebenarnya,  pengisi suara Sun adalah pria, bukan wanita seperti yang kita saksikan di Indonesia.

6. Detective Conan


anime terbaik

Detective Conan diangkat dari komik karya Gosho Aoyama yang menceritakan kisah  Shinichi Kudo, seorang detektif SMA yang tubuhnya mengecil karena diberikan obat pengecil dari organisasi “hitam”. Meskipun badannya mengecil, bukan berarti otaknya juga mengecil seperti anak-anak.

Kisah Detective Conan bercerita seputar usahanya untuk memecahkan kasus-kasus yang dihadapi oleh Kogoro Mori. Adanya hubungan spesial antara Shinichi dengan Ran Mori juga menjadi pelengkap cerita yang sangat menarik.

Cerita Detective Conan banyak menghasilkan karakter-karakter keren seperti Haibara Ai, Hattori Heiji, Kaito Kid, dan professor Agasa yang mengetahui identitas asli Conan yang sebenarnya. Selain versi serial animenya, ada juga 17 film Conan Movies yang pernah diproduksi.

Cerita dalam anime Detective Conan sangat menarik untuk diikuti dan tidak pernah membosankan. Bahkan, ayah dari salah satu teman SD saya dulu sangat menggemari anime ini. 

5. Sword Art Online


anime terkeren

Saya baru menonton anime ini pada tahun 2013. Cerita dalam anime ini berisi petualangan seorang lelaki bernama Kirito Kid yang terjebak dalam dunia game bersama banyak pemain-pemain game lainnya.

Para gamers tersebut tidak bisa keluar dari dunia game yang mereka mainkan. Jika mereka mati dalam dunia game, maka mereka juga akan mati di dunia yang sebenarnya. Satu-satunya cara untuk bisa keluar adalah jika salah satu dari mereka memenangkan game itu.

Kisah percintaan antara Asuna dan kirito juga menjadi pelengkap cerita anime ini. Yang menjadi alasan saya memasukkan anime ini dalam daftar 10 anime terbaik dan terkeren yang pernah saya nonton adalah visualisasinya.

Gambar yang dihasilkan sangat keren dan elegan. Tidak ada kesan murahan sedikitpun. Cerita yang tidak berputar-putar dan frontal to the point menyebabkan cerita dalam anime ini sangat menyenangkan untuk dinikmati.

4. Kuroko no Basuke


koroko no basuke

SMP Teikoku adalah salah satu SMP yang sangat disegani dalam permainan basket. Pada suatu waktu, SMP ini menghasilkan sebuah generasi yang dinamakan “kieseki no sedai” atau “generasi keajaiban”. Kekuatan generasi keajaiban sangat mengerikan sehingga lawan-lawan mereka dihancurkan seperti bubur. Skornya adalah 150-11, 149-21, dan lain-lain. Mengenaskan.

Ketika lulus SMP, mereka memutuskan untuk berpisah dan masuk SMA yang berbeda. Mereka kemudian dipertemukan dalam satu turnamen besar. Anggota kiseki no sedai antara lain Aomine Daichi, Murasakibara, Kise, Midorima, Akashi dan Kuroko. Semua anggota memiliki kekuatan masing-masing.

Kuroko no Basuke menceritakan petualangan seorang anggota bayangan dari “Kiseki no Sedai” atau “Generasi Keajaiban” bernama Kuroko bersama “bayangan”nya bernama Kagami yang berusaha memenangkan turnamen tersebut bersama SMA mereka yaitu ....

3. Mirai Nikki


anime horor seram

Pada awal episode anime ini, saya sempat bingung apa yang menjadi inti dari cerita anime ini. ketika menuju episode kedua, semuanya terasa sangat menarik dan membuat penasaran. Anime ini bisa dibilang setengah romance, thriller, dan horor.

Sangat sulit untuk menjelaskan anime ini dalam kata-kata, sehingga saya menyarankan untuk menonton sendiri. Jalan cerita yang sangat sulit ditebak dan bahkan menimbulkan pertanyaan hingga akhir menyebabkan saya menempatkan anime ini ada pada posisi ketiga. Satu lagi alasan mengapa anime ini masuk dalam daftar 10 besar adalah karena jumlah episodenya yang sedikit.

Bahkan, sampai saat ini pun saya masih belum mengerti dengan besarnya cinta Gasai Yuno pada Amano Yukiteru. Banyak komentar yang menyatakan bahwa anime ini memiliki cerita yang bisa menyentuh emosi dan menimbulkan kesedihan bahkan beberapa penonton mengaku menangis.

Bisa anda bayangkan kan ? saya sendiri hanya melihat anime ini sebagai anime horor. Bagaimana mungkin orang lain bisa menangis menonton anime ini ? So, bagaimana emosi yang anda rasakan ketika menonton film ini ?


2. Death Note


death note anime

Sebelum menonton Death Note versi anime, saya sebelumnya pernah melihat versi filmnya. Hanya saja, saat itu saya sangat tidak tertarik sama sekali. Ketika menonton versi animenya, saya betul-betul sangat tertarik dan menontonnya beberapa kali apalagi anime ini hanya terdiri dari 37 episode.

Death Note menceritakan kisah Light Yagami, seorang pemuda tertampan, tercerdas dan paling terkenal di sekolah yang mulai bosan dengan kehidupannya karena sudah tidak menyenangkan lagi menurutnya. Kehidupannya berubah ketika ia menemukan sebuah buku yang bisa menyebabkan kematian jika nama seseorang ditulis dalam buku tersebut.

Ia kemudian mulai menulis nama para penjahat untuk mulai membentuk dunia baru yang bersih tanpa kejahatan dan ingin menjadi Tuhan. Tanpa ia sadari, dengan melakukan hal tersebut sebenarnya ia sendiri telah menjadi seorang pembunuh. Ia mendapatkan panggilan baru, “kira” atau “killer” dalam bahasa Inggris oleh manusia di dunia.

Seorang detektif terkenal dengan inisial “L” mencoba untuk memecahkan masalah ini dan mencari tahu siapa “Kira” Sebenarnya. Yagami berusaha untuk membunuh “L” yang dianggap menghalanginya. Hanya saja ia tidak tahu siapa nama asli “L”.

Usaha Yagami untuk mengetahui identitas asli “L” dan Usaha “L” untuk menemukan siapa “Kira” sebenarnya menjadi cerita utama anime ini. Gilanya lagi,  Kepolisian, Yagami dan “L” bekerja sama untuk menemukan “Kira”. “L” sendiri sudah curiga bahwa Yagami adalah “Kira”.

Jadi, apakah Yagami alias “Kira” berhasil membunuh “L” lebih awal ? ataukah “L” yang berhasil menangkap Yagami dan membuktikannya kepada kepolisian lebih dulu?


1.    Full Metal Alchemist (Brotherhood)


anime terbaik sepanjang masa

Full Metal Alchemist (Brotherhood) adalah anime trebaik dan terkeren yang pernah saya nonton sampai saat ini. Anime ini akan mengaduk-aduk emosi anda sejak awal hingga akhir. Persaudaraan, persahabatan, cinta, intrik kekuasaan, menjadi bahan baku utama cerita dalam anime ini.

Full Metal Alchemist dipenuhi cerita yang bisa membuat anda tertawa, marah, bersedih, senang, dan tidak perlulah saya jelaskan lebih banyak.

FMA (Brotherhood) menceritakan kisah dua orang bocah Elric bersaudara yang mencoba untuk mengembalikan ibunya yang telah mati dengan alkimia. Sebuah ilmu dengan konsep pertukaran setara. Sejak zaman dahulu, alkimia digunakan untuk mencoba mengubah mineral apapun menjadi emas.

Akan tetapi, usaha untuk menghidupkan ibu mereka  itu gagal. Edward Elric kehilangan tangan dan kakinya, sedangkan adiknya kehilangan tubuhnya. Edward kemudian mengunci roh adiknya di dalam sebuah armor, dengan harapan suatu saat nanti mereka bisa menemukan philosopher stone yang bisa mengembalikan tubuh mereka seperti semula.

Usaha untuk mencari philosopher stone inilah yang membuat mereka menjadi alkimia negara, bertemu dengan orang-orang besar dan militer yang ternyata penuh intrik dan banyak rahasia besar di dalamnya.
 
Alkimia agak mirip dengan kemampuan Avatar, tetapi jauh lebih menarik. Ada alkimia api, logam, tanah, air, dan lain-lain. Langsung nonton saja episode pertama dari anime ini, dan saya berani bertaruh anda tidak akan berhenti menonton hingga tamat.  Hanya 64 episode.     

Demikianlah daftar anime terbaik yang pernah saya nonton. Pasti banyak yang bertanya mengapa Naruto, One Peace, Bleach, dan anime-anime keren lainnya tidak masuk. Alasannya sederhana. Saya lebih suka anime yang jalan ceritanya tidak berbelit-belit seperti Naruto. Saya tidak tertarik dengan anime  yang ceritanya tidak kunjung habis seperti One Peace dan tentu saja hanya anime yang pernah saya tonton yang masuk daftar ini.
Jadi, apa anime terbaik yang pernah kamu nonton ? jangan lupa share ke sosmed Facebook, Twitter, G+, kalau kamu anggap tulisan ini menarik dan bermanfaat.
loading...