15 Barang yang wajib anda bawa ketika backpacker

loading...
barang wajib backpacker
image source : jujubandung.wordpress.com
Apakah saat ini anda sedang jenuh dengan segala rutinitas anda yang monoton dan membosankan dan ingin keluar sejenak? Atau anda sedang galau karena putus cinta? Salah satu hal yang mungkin bisa anda lakukan adalah pergi liburan dan mengunjungi tempat-tempat menarik di sekitar kota anda.
Apakah anda ingin bacpacking? Ini barang yang harus anda bawa!

Backpacking memang akan memberikan anda sensasi yang baru yang mungkin tidak pernah anda rasakan selama bergulat dengan pekerjaan anda selama ini, apalagi jika pekerjaan tersebut adalh pekerjaan dalam ruangan yang tentunya jarang sekali untuk menemukan kesempatan menjelajahi tempat tempat baru.

Jadi, apabila anda memutuskan untuk backpacking keliling kota-kota sekitar kota anda saat ini, maka anda tentu wajib membawa barang-barang berikut ini.


1. Pakaian ganti

Sesuaikan jumlah pakaian ganti anda dengan durasi waktu liburan anda, jangan sampai anda membawa pakaian terlalu banyak yang hanya akan memberatkan tas anda atau anda membawa terlalu sedikit pakaian sehingga membuat anda tampak seperti sedang menggembel karena pakaian yang tidak sempat dicuci.


2. Peta

Jika anda ingin berkunjung ke tempat yang belum pernah anda kunjungi sama sekali, sebaiknya sediakan peta. Peta akan sangat membantu anda untuk menentukan lokasi tujuan anda, tempat penginapan anda, dan lain-lain.


3. Kamera

Kamera adalah barang wajib jika anda ingin mendokumentasikan tempat yang menarik ataupun pemandangan yang indah dari tempat yang baru saja anda kunjungi. Oleh karena itu, penting untuk membawa alat yang satu ini karena bisa menghasilkan gambar yang lebih baik dari pada kamera ponsel biasa


4. Jaket

Penting untuk membawa barang yang satu ini, karena mungkin saja anda akan tidur di dalam perjalanan dengan menggunakan kereta ataupun bis ber-AC  yang tentu akan membuat anda kedinginan. Jaket bisa juga melindungi anda dari rasa dingin jika terpaksa anda harus tidur di stasiun atau bandara.


5. Sleeping bag dan selimut

Sebenarnya barang ini tidak terlalu penting jika anda telah memesan hotel jauh hari sebelumnya sehingga anda memiliki tempat tidur yang nyaman nantinya. Namun jika anda menyukai spontanitas, anda sebaiknya membawa barang ini karena akan membantu anda jika anda harus tidur di emperan toko atau halte bis, seperti pengalaman salah seorang teman saya ketika backpacker ke Sumatera.


6. Alat mandi

Perlengkapan mandi penting untuk menjaga agar penampilan anda tetap berada dalam kondisi terbaik sehingga anda bisa tetap percaya diri sepanjang hari terutama bagi backpacker yang galau karena putus cinta. Bisa saja kan anda menemukan pacar baru saat di perjalanan.:D


7. Sapu tangan

Sapu tangan memiliki fungsi yang sanat banyak ketika anda melakukan perjalanan. Anda bisa menggunakannya sebagai masker ketika tiba-tiba mencium hawa belerang di gunung Bromo atau bisa juga sebagai tisu ketika anda berkeringat dan lupa membeli tisu.


8. Tongsis

Tongsis adalah barang yang sangat dibutuhkan terutama jika anda adalah solo bacpacker. Mengambil foto  tentu merupakan hal yang akan menjadi mudah jika anda menggunakan alat ini. Tongsis juga bisa digunakan sebagai alat membela diri jika tiba-tiba anda dijahili oleh orang-orang usil.


9. Alat ibadah

Khusus untuk wanita, bawalah mukena anda kemanapun anda pergi karena untuk memperoleh keselamatan dalam backpacker anda juga harus didukung dengan banyak berdoa. Bagi pria, alat ibadah bukan hal wajib karena aurat pria bisa ditutup dengan mudah.


10. Ponsel

Meskipun anda sedang liburan dan ingin menyendiri dari rutinitas, anda tetap harus membawa ponsel. Apalagi, layanan ponsel saat ini yang semakin canggih akan membantu anda dengan mudah menemukan tempat-tempat baru melalui google map ataupun menjadi kamera jika anda belum memiliki cukup uang untuk membeli kamera DSLR.


11. Power bank

Penting untuk membawa barang yang satu ini untuk menunjang android anda yang cepat kehabisan energi. Apalagi jika anda terlalu boros menggunakan energi ponsel anda.


12. Obat-obatan dan P3K

Jangan memandang remah dengan luka kecil karena bisa saja akan terjadi infeksi. Obat-obatan dan P3K selalu menjadi barang yang wajib anda bawa. Jadi, kenali penyakit yang sering menjadi masalah anda dan persiapkan obat anda.


13. Payung

Jika anda melakukan travelling di musim hujan, maka payung harus menjadi barang wajib yang ada dalam tas anda. Saat ini banyak payung yang desainnya sangat kecil dan mudah dibawa dan dimasukkan ke dalam tas.


14. Uang

Inilah barang paling penting yang harus anda bawa. Usahakan membawa uang yang cukup. Jangan sampai anda harus menggembel karena kehabisan uang.


15. Alas kaki yang nyaman

untuk alas kaki, anda bisa memilih untuk menggunakan sendal atau sepatu sesuai dengan kenyamanan anda. jika anda wanita, sebaiknya jangan menggunakan high hels.:D
loading...