6 Tips Memilih Tas untuk Backpacker

loading...
tips memilih tas traveling
image source : www.pabriktasbandung.com
Backpacker  akan menjadi aktivitas yang menyenangkan dan akan penuh dengan cerita-cerita yang menyenangkan untuk dikenang jika dilakukan dengan baik dan tentunya tidak menyiksa diri.
Salah satu hal penting patut dipertimbangkan ketika melakukan backpacker adalah memilih tas yang akan digunakan. Mengapa?
Karena kenikmatan dari kegiatan bacpacker adalah menikmati sensasi indahnya tempat-tempat eksotis yang dikunjungi dengan berjalan kaki tentunya, dan tentu saja anda mungkin harus menikmati sensasi tersesat di tempat yang anda kunjungi tersebut.
Dan tentu saja, hal itu tidak bisa anda lakukan dengan membawa tas yang sangat berat  bukan?
Oleh karena itu, pada postingan ini saya akan membagikan tips memilih tas jenis apa saja yang baik digunakan jika anda melakukan kegiatan backpacker.

1. Perhatikan Faktor Kenyamanan
Kenyamanan adalah faktor utama yang harus anda perhatikan ketika memilih tas untuk backacker. Hindari menggunakan tas yang lebih berat dari pada barang bawaan anda. Untuk yang satu ini, maka anda sebaiknya memilih untuk menggunakan backpack/daypack yang ukurannya bisa disesuaikan selera anda.

2. Perhatikan durasi kegiatan anda
Jika anda hanya ingin bacpacker selama 1-2 hari, maka jangan berpikir untuk membawa carrier ukuran 80 L, kecuali jika anda ingin mendaki gunung. Untuk kegiataan Bacpacker di dalam kota  dengan durasi 1-2 hari sebaiknya memilih ukuran tas yang berukuran 25-30 L.

3. Jangan membawa koper
Kebanyakan film-film bertemakan traveling biasa menggambarkan adegan dimana pemeran utamanya akan membawa koper besar. Perlu diingat ya, backpacker bukan ajang untuk pindah tempat tinggal. Anda hanya berpindah sebentar saja.

4. Sesuaikan dengan tempat dan tujuan anda
Jika anda sudah cukup puas dengan bacpacker menikmati keindahan kota atau tempat-tempat eksotis di dalam kota lainnya, maka pilihan terbaiknya adalah dengan menggunakan daypack. Tapi jika tujuan anda adalah ingin mendaki ke gunung sekaligus menikmati keindahan kota di sekitar kaki gunung, maka utamakan keselamatan anda ketika mendaki gunung dengan membawa carrier yang tentunya lebih aman.

5. Pastikan tas anda bisa menampung semua barang anda
Ini adalah poin paling penting. Jika anda ingin backpacker, pastikan  tas anda bisa menampung semua barang yang anda akan bawa dan anda buruhkan dalam perjalanan anda. Jangan sampai tas anda kekecilan untuk semua barang tersebut.

6. Sesuaikan dengan jenis kelamin anda
Jika anda wanita, jangan memaksakan diri membawa tas yang ukurannya sangat besar padahal anda tidak mampu mengangkatnya. Jangan sampai energianda habis hanya karena mengangkat beban yang terlalu berat. Untuk wanita, ukuran 50 L sudah cukup untuk backpacker  selama seminggu. Kecuali jika anda “rambo”, silahkan gunakan yang lebih berat dari itu yang bisa menampung semua barang-barang yang anda bawa. Perlu diketahui juga bahwa tas yang didesain untuk perempuan dan laki-laki berbeda. 

loading...