Manfaat Mempelajari Seni Bela Diri

loading...
loading...

Sebagai salah seorang yang sangat tertarik dengan seni bela diri, maka saya tertarik untuk membuat postingan mengenai besarnya manfaat dari olahraga dan juga seni yang satu ini.
Saat ini, ada berbagai macam seni bela diri yang ada di seluruh dunia. Bahkan, setiap negara memiliki seni bela dirinya masing-masing. Seperti Indonesia dengan Pencak
manfaat belajar bela diri
image source :satelitnews.co
Silat, Brazil dengan Capoera, Thailand dengan Muay Thai, Korea dengan Tae Kwon Do, dan terutama Jepang yang memiliki sangat beragam seni bela diri.
“Ngapain belajar bela diri? Pada akhirnya di dunia nyata semua jurus-jurus itu tidak akan keluar

Anggapan ini adalah anggapan yang sangat keliru. Bela diri bukan hanya sekedar menendang bokong seseorang atau menghajar preman yang mengganggu anda. Bela diri memiliki manfaat lebih dari itu.
Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari olahraga/seni beladiri:

1. Manfaat kesehatan

Jujur harus saya katakan bahwa energi yang saya habiskan selama satu jam berlatih bela diri lebih besar dari pada melakukan fitnes selama dua jam. Hal ini karena gerakan pada bela diri memerlukan koordinasi dan konsentrasi yang sangat tinggi antara otak dengan tubuh. jadi jika anda ingin tetap sehat, maka anda bisa memasukkan seni bela diri ke dalam gaya hidup anda.

2. Meningkatkan  keberanian dan rasa percaya diri

Dengan mempelajari bela diri, maka kepercayaan diri dan keberanian anda akan meningkat dengan sendirinya. Anda tidak akan menjadi orang yang penakut terhadap apapun bahaya yang bisa mengancam anda.

3. Menambah ilmu

Dengan mempelajari bela diri, anda akan mempelajari banyak hal yang tentunya baru dalam hidup anda. Anda bisa mempelajari teknik mengolah nafas, ataupun teknik menghancurkan bata dengan kepala, dan lain-lain yang tentunya menambah khasanah pengetahuan anda.

4. Meraih prestasi

Saat ini, seni bela diri telah banyak dipertadingkan di ajang olimpiade maupun SEA GAMES untuk regional ASEAN. Cabang beladiri seperti Silat, Tae Kwon Do, Karate, dan lain-lain telah banyak dipertandingkan sehingga peluang anda untuk meraih prestasi sangat terbuka lebar.

5. Menjadi gaya hidup yang baik

Jika saat ini gaya hidup anda hanyalah bermain game online dan download bokep, maka anda harus mulai mencari kegiatan baru. Salah satu yang terbaik adalah mempelajari seni beladiri.

6. Ways of Life

Seperti yang sudah saya kemukakan di atas, bela diri bukan sekedar mampu untuk menendang dan menghajar seseorang. Bela diri memiliki nilai filosofis yang sangat tinggi dan membentuk kepribadian anda menjadi lebih baik.  Setiap seni beladiri memiliki ways of life-nya tersendiri.